4 Pemain NBA Terbaik Dunia Season 2016-2017

4 Pemain NBA Terbaik Dunia Season 2016-2017 – Basket merupakan salah satu olahraga terfavorit di dunia. Kebanyakan penggemar basket tentunya mengenal beberapa pemain basket. Pemain basket yang dikenal itu tentunya memilikii kemampuan khusus yang membedakannya dengan pemain lain. Sebagian bear pemain basket yang paling di terkenal di seluruh dunia berasal dari tim basket berasal dari Amerika Serikat, Liga NBA. Nah, saat ini kami akan memberitahukan kepada anda siapa saja pemain terbaik NBA terbaik di dunia.

Baca juga: 5 Pemain Basket Tertinggi Di Dunia

Russell Westbrook

Russell Westbrook

Posisi teratas ditempati oleh Russel Westbrook yang bermain bersama tim Oklahoma City. Berdasarkan data dari ESPN, Westbrook telah mencatat rata-rata terbanyak pada musim ini yang kemudian disusul oleh LeBron James di posisi kedua.

Dia telah berhasil mengumpulkan 37,4 poin, 10,7 rebounds dan 10,4 assists. Poin-poin inilah yang akhirnya membawa dirinya mencapai posisi tertinggi sebagai pebasket berbakat dan handal. Untuk pendapatan, Russel telah mengantongi penghasilan sebesar 26,5 Juta USD.

LeBron James, Cleveland Cavaliersle

LeBron James, Cleveland Cavaliersle

Siapa sih yang nggak kenal dengan LeBron James? Pemain Cleveland Cavaliersle-bron ini merupakan pemain yang sangat berdampak di dalam timnya dan menjadi pemain yang sangat dibanggakan oleh masyarakat dunia, khususnya para pecinta olahraga basket. LeBron James merupakan salah satu pemain terbaik di abad ini yang berhasil menyambet gelar MVP terbanyak.

Hebatnya lagi, ternyata dia juga menjadi pemain paling berpengaruh di Amerika Serikat dan berhasil menduduki peringkat pertama frontcourt “NBA All Star“, dengan jumlah dukungan suara terbanyak, yaitu 600.000 dukungan. Untuk pendapatan yang berhasil dikumpulkannya, hingga saat ini kira-kira sudah mencapai 30,9 Juta USD.

Kevin Durant, Golden State Warriors

Kevin Durant, Golden State Warriors

Kevin Durant merupakan mantan pemain dari tim Oklahoma City Thunder yang memang sudah dibanjiri dengan berbagai prestasi sebelumnya, seperti “Rookie of the Year”, dua medali emas olimpiade dan MVP pada season 2013 – 2014. Namun saat ini pemain yang telah berusia 29 tahun ini menjadi pentolan dari Golden State Warriors bersama dengan pemain handal lainnya seperti Stephen Curry dan Klay Thompson.

Sekarang, berkat prestasi yang berhasil didapatkannya dalam setiap pertandingan telah menjadikannya sebagai idola frontcourt dalam “NBA All-Star” tahun 2017. Adapun jumlah poin dan penghasilannya adalah: PPG: 28.5, RPG: 7.9, APG: 4,3, Pendapatan: kurang lebih 26.5 Juta USD

James Harden, Houston Rocket

James Harden, Houston Rocket

Dulunya James Harden merupakan anggota tim dari Thunder. Namun kini, mantan pemain Thunder ini telah menjadi salah satu pemain terbaik dan andalan tim Rockets. Bersama dengan tim ini James Harden berhasil mengumpulkan poin PPG: 28.5, RPG: 5.5, APG: 8.5 dan menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Pemain yang sangat dikenal dengan jenggotnya yang tebal ini pernah mendapatkan penghargaan “NBA All-Star” sebanyak 4 kali sejak tahun 2013 sampai tahun 2016. Ia juga merupakan perwakilan Amerika Serikat pada Olimpiade London yang berlangsung di tahun 2012. Di usianya yang ke 28 tahun Ia telah berhasil menambah puing-puing kekayaan dari pendapatannya yang berkisar kurang lebih 26,54 Juta USD.