5 Pemain Basket Tertinggi Di Dunia

Pemain Basket Tertinggi Di Dunia – Olahraga basket merupakan salah satu cabang olaharaga yang di mainkan oleh dua tim, dan setiap tim memiliki 5 orang jumlah pemain. Apakah anda pernah melihat para pemain basket? Pada umumnya, sebagian besar para pemain basket mempunyai postur tubuh yang besar dan juga tinggi. Dengan mempunyai tinggi badan yang cukup tinggi, maka pemain tersebut akan berpotensi untuk menjadi pemain basket yang hebat.

Baca juga: Sejarah Olahraga Basket Masuk Ke Indonesia

Memang pemain basket yang memiliki tinggi badan di atas rata-rata belum tentu memiliki skill yang hebat, tapi ini adalah salah satu faktor penentu yang bisa menunjang dan mendukung kualitas permainan pemain basket tersebut.

Makanya, banyak pemain basket dengan tinggi badan di atas rata-rata menjadi pemain basket yang hebat dan sukses. Lantas, siapa saja pemain Basket tertinggi di dunia sepanjang masa? berikut ulasannya

1. Sun Ming Ming – 236 cm

Sun Ming Ming – 236 cm

Pemain basket yang satu ini berasal dari Cina, yaitu Sun Ming Ming dengan tingginya sekitar 236 cm. Dia memulai karier di liga basket China, setelah ditolak masuk ke ajang NBA dengan berbagai alasan.

2. Ri Myung Hun – 235 cm

Ri Myung Hun – 235 cm

Ri Myung Hun adalah salah satu pemain basket tertinggi di dunia yang bermain untuk timnas Korea Utara. Pria yang lahir pada tanggal 14 September 1967 memiliki tinggi 7 kaki 8 inchi atau sekitar 235 cm.

3. Kenny George – 231 cm

Kenny George – 231 cm

Pemain basket tertinggi di dunia selanjutnya adalah Kenny George. Pria kelahiran tahun 1987 ini adalah salah satu pemain basket untuk University of North Carolina di Asheville, sebelum dia mengalami cedera pada tahun 2008 silam.

4. Manute Bol – 231 cm

Manute Bol – 231 cm

Selanjutnya adalah Manute Bol dengan tingginya mencapai 231 cm. Pria yang lahir pada 16 Oktober 1962 di Sudan ini dikenal sebagai pemain basket yang ahli dalam memblokir tembakan dari tim lawan. Bahkan berdasarkan catatannya dalam setiap pertandingan, dia lebih banyak memblokir tembakan daripada membuat atau mencetak skor saat bertanding

5. Gheorge Muresan – 231 cm

Gheorge Muresan – 231 cm

Gheorge Muresan adalah salah satu pemain basket tertinggi di dunia dengan tingginya mencapai 231 cm. Pria yang juga pernah bermain film dalam film yang berjudul My Giant pada tahun 1998 ini memulai kariernya di French League pada tahun 1992-1993.

Kemudian, NBA tertarik dengan bakatnya dan dia berhasil bergabung di tim Washington Bullets. Selain itu, dia juga pernah meraih penghargaan Most Improved Player pada tahun 1995-1996.

Itu dia gaes 5 pemain basket tertinggi di dunia. Namun, beberapa di antara mereka semua ada beberapa yang telah pensiun untuk bermain basket dan ada juga telah lama meninggal dunia.