Bungkam Hornets, Celtics Lanjutkan Tren Kemenangan

Bungkam Hornets, Celtics Lanjutkan Tren Kemenangan

Bungkam Hornets, Celtics Lanjutkan Tren Kemenangan

Boston Celtius terus melanjutkan tren kemenangannya, pada lanjutan liga bola basket NBA yang dihelat Sabtu (11/11/2017) pagi WIB di TD Garden, Boston, tim asuhan Brad Stevens itu menang tipis atas Charlotte Hornets dengan skor 90-87.

Kemenangan Celtics ini diraih dengan susah payah. Pasalnya, pada kuarter pertama, mereka sempat tertinggal 11-26 dari tamunya tersebut. Dipimpin Dwight Howard dan Kemba Walker, Hornets membuat Celtics tersentak.

Di kuarter kedua, Celtics berusaha untuk bangkit. Mereka pun berhasil menambah raihan poin mereka dari 11 menjadi 41. Namun, Frank Kaminsky dan Kemba Walker membuat tambahan poin Celtics itu sia-sia karena di kuarter ini, Hornets mampu menambah 31 poin. Alhasil, babak pertama pun berakhir dengan skor 41-57 untuk keunggulan Hornets.

Baru ketika kuarter ketiga dimulai Celtics mampu menemukan performa terbaiknya. Bagi mereka, memang agak sulit untuk mengatasi perlawanan sengit Hornets. Pasalnya, pemain andalan mereka, Kyrie Irving, sudah harus meninggalkan lapangan saat laga baru berjalan dua menit usai disikut oleh Aron Baynes.

Tanpa Irving, Shane Larkin, Jayson Tatum, Terry Rozier, dan Marcus Morris bahu-membahu menjadi tulang punggung Celtics. Di kuarter ketiga, keempat pemain itu mampu memimpin Celtics mengungguli perolehan angka Hornets. Walau begitu, ketika kuarter ini berakhir, Celtics masih berada dalam posisi tertinggal 64-76.

Akhirnya, pada kuarter keempat, segala upaya Celtics itu berbuah hasil. Berpadu dengan melempemnya Hornets secara tiba-tiba, dua tembakan bebas dari Terry Rozier di detik-detik akhir mampu memenangkan Celtics dengan skor 90-87.

Pada pertandingan ini, yang menjadi penampil terbaik adalah point guard Hornets, Kemba Walker, dengan double-double yang dicatatkannya. 20 poin plus 11 assist yang dia bukukan mampu membawa Hornets nyaris mencuri kemenangan di kandang Celtics.

Dengan kemenangan ini, Celtics pun memantapkan posisinya di puncak klasemen Wilayah Timur dengan rekor 11 kemenangan dan 2 kekalahan. Sedangkan, Hornets terpuruk di papan bawah Wilayah Timur, tepatnya di urutan ke-13, dengan catatan 5 kemenangan dan 7 kekalahan.

Bungkam Hornets, Celtics Lanjutkan Tren Kemenangan,