Cara Melakukan Bounce Pass Dalam Bermain Bola Basket

Cara Melakukan Bounce Pass Dalam Bermain Bola Basket – Bermain bola baslet merupakan salah satu cabang olahraga dimana cara bermainnya bola basket di berulangkali di pantulkan ke lantai terus kembali di tangkap kembali. Jenis olahraga ini juga sangat sering di pertandingkan dalam ajang bergengsi untuk merebutkan piala dan mendapatkan hadiah yang cukup besar. Dalam bermain bola basket terdapat beberapa teknik seperti passing, shoting, dribling, bounce pass dan lain sebagainya. Namun jika ingin dalam melakukan beberapa teknik tersebut terlebih dahulu untuk tau caranya. Saat ini anda akan mendapatkan pelajaran dala melakukan Bounce Pass Dalam Bermain Bola Basket.

Baca juga: Teknik Mendribble bola basket

Kegunaan Bounce Pass Dalam Bola Basket
Bounce pass digunakan untuk mengelabui atau menghindari serobotan bola dari lawan. Teknik ini efektif dilakukan pada saat pemain tengah dihadang oleh tim awan sehingga sulit menuju passing line. Selain itu, operan ini juga efektif digunakan ketika sasaran tengah melakukan backdoor cut. Teknik bounce pass dapat dilatih secara rutin untuk mendapatkan keahlian dalam mengoper bola pada teman serta melindungi bola dari serobotan pihak lawan.

Cara melakukan Bounce Pass dalam bermain bola basket
Saat melakukan teknik ini, anda harus mempunyai teknik dasar yang baik agar teknik ini dapat di lakukan dengan baik dan benar. Jika tidak mempunyai teknik dasar yang baik, bola dapat dengan mudah di curi dengan mudah oleh pemain lawan atau bola tidak tepat mengarah pada rekan se-tim anda.

Berikut adalah cara melakukan Bounce pass
– Posisi badan harus tegak
– Posisikan bola ke arah depan dengan siku menekuk pada samping badan.
– Kemudian salah satu kaki anda di majukan kedepan
– Berat badan bertumpu pada kedua kaki serta lutut agak sedikit di tekuk kan
– Badan kemudian dicondongkan mengarah kedepan dengan merilekskan tubuh agar keseimbangan anda dapat terjaga
– Senlajutnya dorongkan bola ke lantai dengan sasaran seperempat mengarah ke rekan setim anda
Saat akan melempar bola, kedua tangan agak sedikit berada di depan dada. Hal ini di lakukan agar anda dapat menyesuaikan tenaga anda pada lemparan bola ke arah rekan anda.

Ada juga beberapa hal yang harus di perhatikan dalam melakukan bounce passing:
– Timing mengoper ke rekan se-tim anda harus tepat
– Operan bola harus mengarah pada rekan anda agat tidak kecolongan sama pemain lawan
– Anda harus menghindari operan yang menyilang