DIPERKIRAKAN LAGA PEMBUKA NBA CELTICS-SIXERS

DIPERKIRAKAN LAGA PEMBUKA NBA CELTICS-SIXERS

NBA musim 2018-2019 baru akan dimulai `16 Oktober 2018, waktu setempat. Akan tetapi, berbagai serba-serbi NBA seolah tak ada habisnya dan selalu menarik untuk dibahas. Perpindahan LeBron James ke Los Angeles Lakers, pertukaran Kawhi Leonard dan DeMar DeRozan, hingga drama karir Carmelo Anthony menjadi contoh-contoh perbincangan hangat yang terjadi sepanjang jeda musim ini.

Terbaru, Rabu 1 Agustus 2018, waktu setempat, Boston Globe melaporkan prediksi mereka tentang dua laga pembuka 16 Oktober nanti. Dua laga tersebut akan disiarkan secara eksklusif oleh TNT. Boston Globe membuka laporan mereka dengan laga pertama yang akan mempertemukan Philadelphia 76ers menjamu Boston Celtics. Laga ini akan menjadi partai ulangan dengan bumbu balas dendam Sixers yang takluk oleh Celtics di semifinal Wilayah Timur musim lalu.

Faktor lain yang menambah menarik laga ini adalah kehadiran dua pemain bintang Celtics yang cedera, Kyrie Irving dan Gordon Hayward. Keduanya kini sudah dinyatakan pulih 100 persen dan siap mengikuti pemusatan latihan perdana Celtics September mendatang. Kedua tim ini juga diprediksi banyak pengamat akan menjadi dua tim teratas di Wilayah Timur musim depan seiring perombakan Toronto Rapotrs dan perginya LeBron James dari Cleveland Cavaliers.

Laga kedua malam pembuka diprediksi akan menyajikan pertempuran Oklahoma City Thunder yang berkunjung ke markas Golden State Warriors. Pertemuan kedua tim di dua musim terakhir selalu diwarnai bumbu perseteruan antara dua mantan rekan setim, Kevin Durant dan Russell Westbrook. Meski dalam beberapa kesempatan keduanya sudah tampak akur kembali, pertemuan keduanya di lapangan selalu ditunggu.

Selain itu, dengan menempatkan Warriors sebagai tuan rumah, besar kemungkinan akan ada acara tambahan. Penyerahan cincin dan pembentangan spanduk juara musim lalu akan mewarnai malam tersebut. Spanduk tersebut akan menjadi yang keempat yang tergantung di langit-langit Oracle Arena.

Laporan Boston Globe ini masih belum mendapatkan konfirmasi dari pihak NBA dan banyak yang memprediksi akan ada perubahan, terutama di Wilayah Barat. Keberadaan LeBron James di Los Angeles Lakers membuat jaminan penonton yang akan memadati stadion ataupun televisi. Menarik menunggu siapa yang akan berlaga di malam pembuka ini. Para pembaca, ingin siapa?