Ini Alasan LeBron James Tinggalkan Lapangan Sebelum Pertandingan Selesai

Ini Alasan LeBron James Tinggalkan Lapangan Sebelum Pertandingan Selesai – Pada saat pertandingan final NBA pada hari Minggu, 20 Mei 2018 yang lalu terdapat satu keanehan pada salah satu pemain bintang Cleveland Cavaliers. LeBron James yang merupakan pemain bintang Cleveland Cavaliers pergi meninggalkan lapangan pertandingan. Pertandingan itu di gelar di Quicken Loans arena yang di gunakan sebagai pertandingan final NBA 2017/2018 yang melawan Golden State Warriors.

Baca juga: Bukti Kevin Durant Pantas Menjadi MVP Final NBA 2018

Sebelum 4 menit pertandingan selesai, LeBron James memutuskan untuk keluar dari pertandingan dan menuju ruang ganti. Pada saat menuju ruang ganti, raut wajah James tampak terlihat sedih dan merasa sedikit rasa kekecewaan. Karna pada saat pertandingan itu, poin Cleveland Cavaliers telah tertinggal jauh dari sang lawan. James berfikir bahwa dalam pertandinagn itu mereka tidak akan memenangkan pertandingan dan ia lebih memilih menuju ruang ganti.

Pada saat menuju ruang ganti, pebasket yang berusia 33 tahun itu memberikan salam kepada seluruh rekan timnya dan juga memberikan salam kepada para penggawa Warriors, termasu pada salah satu pemain bintangnya Stephen Curry.

Saat LeBron James meninggalkan lapangan, tentu tidak sedikit yang menilai jika pebasket yang berposisi sebagai power forward itu ngambek alias merasa kesal karena timnya gagal meraih kemenangan.

Hal itu juga terlihat jelas saat beberapa kali rekan setimnya gagal memasukan angka, di saat ia berjuang untuk melewati hadangan para pemain lawan. Namun, belum lama ini mantan pemain Miami Heat itu memberikan alasan mengapa dirinya meninggalkan lapangan.

“Saya mengerahkan seluruh tenaga dan emosi yang terbaik dari saya untuk memenangkan tiga pertandingan terakhir dengan kondisi tangan yang patah. Kami sadar pertandingan ini penting untuk kami, jadi saya punya emosi (tekad kuat) agar bisa mengambil permainan ini setidaknya untuk mendapatkan satu angka,” jelas LeBron James dilansir ESPN.

Beredar kabar, tangan LeBron James patah bukan terjadi dalam pertandingan. Tetapi karena kesalahannya sendiri yang tidak dapat menahan rasa kesal. Pemain yang dikabarkan akan pindah ke Philadelphia 76ers dan Boston Celtics ini dilaporkan menghajar papan tulis di ruang ganti karena merasa kecewa dengan keputusan wasit yang membiarkan bintang Warriors, Kevin Durant mendapatkan offensive foul sehingga membuat mental The Cavs menurun.