JAMAL CRAWFORD INGIN BELA PHILADELPHIA 76ers

JAMAL CRAWFORD INGIN BELA PHILADELPHIA 76ers

Pasar pemain bebas (free agent) telah di buka lebih dari sebulan, tepatnya sejak 1 Juli 2018 lalu. Dalam prosesnya, ada pemain yang bertahan, berpindah, hingga terpaksa berpindah tim akibat pertukaran pemain.

Di kategori pertama, Paul George menjadi salah satu yang disorot setelah memutuskan bertahan dengan Oklahoma City Thunder. Di kategori berpindah, LeBron James menjadi yang paling sering diperbincangkan seiring keputusannya berpindah ke Los Angeles Lakers. DeMar DeRozan menjadi bintang di kategori akhir seiring pertukaran yang mengirimnya ke San Antonio Spurs.

Dari deretan pemain-pemain berstatus unrestricted free agent, masih ada nama Jamal Crawford yang belum memiliki tim untuk musim depan. Peraih tiga kali gelar Sixth Man of The Year ini memutuskan hengkang dari Minnesota Timberwolves seiring menurunnya menit bermain yang diberikan oleh kepala pelatih, Thom Thibodeau.

Terbaru, Crawford mengisyaratkan tim mana yang ingin ia jadikan pelabuhan baru. Dalam sebuah wawancara dengan Scoop B Radio, Crawford menngutarakan Philadelphia 76ers adalah tempat yang menyenangkan. “Sebagai pemain bebas, banyak sekali hal yang terpikir oleh saya. Saya mencoba memikirkan segala kemungkinan dan Sixers menjadi salah satu yang menyenangkan. Siapa yang tak ingin bermain di sana?”, ungkap Crawford ditutup dengan sebuah retorika.

“Saya suka kota itu, saya suka bagaimana mereka memperlakukan olahraga basket. Pengetahuan dan hasrat mereka selalu tinggi tentang olahraga ini. Saya suka Brett Brown, saya bahkan bisa dibilang menjadi salah satu penggemarnya. Ia hanya butuh sedikit talenta dan segalanya akan berjalan baik. Ben Simmons, saya suka gaya bermainnya.

Saya suka Jojo (Joel Embiid), keduanya termasuk favorit saya di liga sekarang. Markelle Fultz sudah seperti adik saya sendiri karena ia berasal dari University of Washington, kota asal saya. J.J. Redick sudah seperti saudara saya sendiri, kami sudah melewati banyak hal saat di Los Angeles Clippers. Banyak sekali hal yang membuat saya cinta Philadelphia,” imbuhnya.

Pernyataan tersebut harusnya sudah cukup kuat untuk membuat Sixers mulai melihat kemungkinan menggunakan jasa Crawford. Terutama seiring kepergian Marco Belinelli dan Ersan Ilyasova, tambahan Crawford akan sangat berguna untuk skuat cadangan Sixers musim depan. Menarik menunggu akankah gayung Crawford disambut oleh Sixers dan bersama bertarung musim depan.