“JAMES HARDEN DAY” SIAP DI BUAT WALIKOTA HOUSTON

"JAMES HARDEN DAY" SIAP DI BUAT WALIKOTA HOUSTON

Berbicara tentang Houston Rockets kini, rasanya tak bisa lepas menyebut nama James Harden. Meski memulai karir bersama Oklahoma City Thunder pada 2009 lalu, citra Harden memang lebih melekat ke Rockets. Harden baru bergabung dengan Rockets pada musim 2012-2013 setelah masuk dalam paket pertukaran yang melibatkan Kevin Martin dan Jeremy Lamb.

Lebih banyak memulai laga dari bangku cadangan bersama Thunder, keadaan berubah drastis bagi Harden di Rockets. Dari 467 laga musim reguler yang ia mainkan, tak sekalipun Harden turun dari bangku cadangan. Seiring berjalannya waktu, performa Harden dan Rockets terus membaik. Musim lalu, keduanya nyaris lolos ke final. Sayangnya, Golden State Warriors berhasil menghadang mereka.

Di akhir musim, Harden di anugerahi penghargaan Most Valuable Player (MVP) mengalahkan LeBron James dan Anthony Davis. Gelar tersebut menjadi yang pertama bagi Harden yang juga memimpin daftar top skor. Saat masih membela Thunder, Harden pernah mendapatkan gelar pribadi sebagai Sixthman of The Year.

Atas segala prestasi dan sumbangsih yang ia berikan kepada Rockets dan kota Houston, kota tersebut berusaha membalas. Dilansir oleh FOX, Wali kota Houston, Sylvester Turner sedang mempersiapakan perayaan bertajuk “James Harden Day” atau hari James Harden. “James Harden adalah seorang MVP, dia telah diakui oleh seluruh penikmat basket di Amerika Serikat hingga dunia. Saya rasa kami (kota Houston) harus memberikan penghargaan lebih kepadanya.”

“Saya ingin melakukannya sebelum musim baru NBA dimulai. Kami akan mengadakan hari spesial untuk memberikan penghargaan bagi James Harden. Selain itu, Harden bukan hanya seorang MVP di lapangan basket, ia juga MVP bagi warga Houston secara umum,” tutup Turner.

Penghargaan semacam ini memang cukup sering diberikan kepada pemain-pemain berpengaruh di NBA. Nama-nama seperti Michael Jordan, Kobe Bryant, dan Tim Duncan juga memiliki hari spesial mereka khususnya dari tim dan kota yang mereka bela. Untuk Harden, hal ini bisa dibilang semakin mempererat ikatannya dengan kota Houston. Pada 2017 lalu, Harden sudah menandatangani perbaruan kontrak selama empat musim dengan nilai AS$160 juta.