KOBE TIDAK AKAN BERMAIN KEMBALI DI NBA, UJAR VANESSA BRYANT

KOBE TIDAK AKAN BERMAIN KEMBALI DI NBA, UJAR VANESSA BRYANT

Kiprah Los Angeles Lakers di bursa transfer musim panas ini menuai berbagai rumor. Setelah memboyong LeBron James dari Cleveland Cavaliers, para penggemar menebar gosip tentang kembalinya Kobe Bryant ke NBA.

Rumor itu bertambah panas ketika Shaquille O’Neal dalam podcastnya memprediksi hal yang sama. Kembalinya Bryant ke NBA tepatnya ke Lakers akan tampak menyenangkan. Tapi semua itu hanya kicauan kosong belaka untuk membuat ramai suasana.

Selain mereka, Matt Barnes, bekas pemain NBA yang sempat membela Lakers bersama Bryant, juga memandang ini sebagai sesuatu yang bagus. “Itu sangat bagus,” katanya, ketika kamerawan TMZ Sports menanyakannya. Namun, Vanessa, istri Kobe Bryant, justru menampik hal itu.

Dalam sebuah unggahan video di Instagram, seorang penggemar menanyakan perihal rumor tersebut. Vanessa membalasnya dengan mengatakan tidak.

“Kobe tidak akan kembali dari pensiunnya untuk bermain lagi,” katanya. “Ia tidak ingin bermain lagi dan terus terang kami menikmati waktu bersama keluarga tanpa bentrokan jadwal pertandingan yang gila dengan hari ulang tahun, liburan, dan acara spesial lainnya.”

Sejak pensiun dua tahun lalu, Bryant memang sibuk dengan hal lain di luar basket; salah satunya mengurusi keluarga, termasuk tiga anak perempuannya. Kini Bryant bahkan sudah tidak muda lagi.

Usianya sudah 37 tahun dan akan segera mencapai 40 pada 23 Agustus ini. Jika melihat usianya yang akan berkepala empat, ditambah absen selama dua tahun dari dunia basket, kemungkinan untuk kembali ke Lakers tampak ganjil.