KOREA SELATAN LOLO, JEPANG JAGA ASA UNTUK LOLOS

KOREA SELATAN LOLO, JEPANG JAGA ASA UNTUK LOLOS

Pemain naturalisasi Korea Selatan, Ricardo Ratliffe mencetak 19 poin, 14 rebound dan 5 asis. Meski bukan menjadi pencetak poin terbanyak, tapi ia sukses membuat sibuk pertahanan Mongolia. Di sisi lain, beberapa pemain Korea Selatan juga membantu mendulang poin. Mereka adalah Heo Il-youn (20 poin), Jeon Jun-beom (16 poin), Lee Jung-hyun (15 poin), Heo Ung (12 poin) dan Kang Sang-jae (10 poin).

Sementara itu pertandingan terakhir hari ini mempertemukan Jepang dan Qatar. Jepang sudah tampil dua kali. Sebelumnya mereka kalah dari Taiwan, 65-71, Selasa, 14 Agustus. Kali ini Jepang berhasil memetik hasil positif dengan mengalahkan Qatar, 82-71.

Kunci kemenangan Jepang ada di kuarter kedua. Tertinggal 17-23 di kuarter pertama, Jepang bisa menambah 22 poin di kuarter kedua dan membalik keadaan menjadi 39-37. Di sisa satu menit kuarter kedua, Kumagae mendapatkan gangguan saat dia melakukan tembakan tripoin. Wasit akhirnya memberikan tembakan bebas tiga kali. Ia berhasil mencetak tiga poin yang membuat Jepang berbalik unggul.

Setelah itu, Jepang bisa menguasai permainan hingga akhir laga. Kali ini akurasi tembakan Jepang kurang baik. Tapi mereka bisa meredam keperkasaan orang besar (bigman) Qatar dengan bermain cepat.

Takuya Hashimoto menjadi pahlawan kemenangan Jepang dengan mencetak 22 poin. Di kubu Qatar, Tanguy Ngombo mengumpulkan 36 poin. Ia menjadi sosok paling menakutkan karena bisa menguasai area kunci serta memasukkan lima dari delapan percobaan tembakan tripoin. Tapi aksi menawan Ngombo belum cukup untuk bisa membawa timnya meraih kemenangan.

Pertandingan basket putra Asian Games 2018 akan berlanjut pada hari Senin, 20 Agustus 2018. Taiwan akan berhadapan dengan Hong Kong, lalu Indonesia akan menjamu Thailand.