LEBRON JAMES JR MENUJU SEKOLAH CROSSROADS

LEBRON JAMES JR MENUJU SEKOLAH CROSSROADS

Keputusan LeBron James untuk pindah dari Cleveland Cavaliers ke Los Angeles Lakers pada musim panas 2018 ini sedikit-banyak ikut mengubah jalan hidup keluarganya, termasuk anak tertuanya, Bronny James. Setelah mengenyam pendidikan di Ohio, kini sang anak akan bersekolah di tempat berbeda. Ia harus memilih sekolah baru di Los Angeles karena ayahnya pindah ke sana.

Belakangan, rumor tentang pilihan sekolah remaja bernama lengkap LeBron James Jr. itu menyeruak. Ada tiga sekolah dengan kekuatan basket papan atas di Los Angeles yang menjadi calonnya, seperti: Campbell Hall, Brentwood, dan Sierra Canyon.

Pada awal musim panas ini, Bronny, 13 tahun, santer dikabarkan merapat ke Sierra Canyon. Ia akan bermain dengan tim basket sekolah itu bersama anak legenda NBA Scottie Pippen dan Kenyon Martin. Namun, baru-baru ini Bronny ternyata semakin dekat dengan sekolah lain. Ia dikabarkan akan memilih Crossroads sebagai pelabuhan barunya—bukan Sierra Canyon seperti yang selama ini dikira.

Menurut laporan Ben Rohrbach, Yahoo! Sports, Crossroads merupakan sekolah elit di Los Angeles. Beberapa selebritas seperti Gwyneth Paltrow, Kate Hudson, Brody Jenner, dan Liv Tyler pernah sekolah di sana. Mereka juga melahirkan pemain NBA seperti Baron Davis dan Austin Croshere. Baru-baru ini, mereka baru saja meluluskan Shareef O’Neal, anak legenda NBA Shaquille O’Neal, yang melanjutkan sekolah ke tingkat mahasiswa di UCLA.

Selama sekolah di Crossroads, Shareef O’Neal berhasil membawa timnya menjuarai Divisi II di kejuaraan negara bagian musim lalu. Itu merupakan gelar juara sekolah pertama sejak Baron Davis menjuarai Divisi I dan mencetak prestasi sebagai pemain nasional terbaik 1997. Kini, jika Bronny jadi merapat ke Crossroads, ia akan menjadi penerus mereka untuk membawa nama sekolah menggapai kejuaraan lainnya. Ia bisa saja melakukan itu terutama setelah membawa North Coast Blue Chips, tim AAU, memenangkan kejuaraan nasional musim panas ini.