NBA RILIS JADWAL LAGA PENTING TV NASIONAL

NBA RILIS JADWAL LAGA PENTING TV NASIONAL

Rasa penasaran para penikmat NBA mengenai musim yang akan datang mulai sedikit berkurang, terutama terkait jadwal pertandingan. Beberapa haril lalu, Mainbasket sempat mengabarkan tentang prediksi beberapa pengamat NBA tentang laga pembuka yang akan digelar 16 Oktober 201. Hari ini, Kamis, 9 Agustus 2018, waktu Indonesia, NBA melalui siaran resminya mengumumkan jadwal tersebut secara pasti. Akan tetapi, pengumuman ini belum mencapkup keseluruhan laga, hanya beberapa laga di hari-hari penting Amerika Serikat dan yang akan disiarkan televisi nasional.

Pertama adalah laga di minggu pembuka. Minggu pembuka dihitung selama enam hari dalam kurun 16-21 Oktober 2018. Stasiun televisi, TNT, ESPN, dan NBA TV akan menjadi tiga penyedia utama laga yang digelar di minggu pertama. Ketiganya akan bergantian menyiarkan 11 laga yang melibatkan 15 tim.

Sesuai prediksi, Philadelphia 76ers menjamu Boston Celtics dan Oklahoma City Thunder melawan Golden State Warriors menjadi dua laga di hari pertama yang akan disiarkan oleh TNT. ESPN mendapatkan jatah di hari kedua dengan menyiarkan laga antara New Orleans Pelicans melawan Houston Rockets dan Dallas Mavericks menjamu Phoenix Suns.

LeBron James yang menjadi buah bibir sepanjang jeda musim ini seiring kepindahannya ke Los Angeles Lakers akan memulai debut untuk tim barunya dengan laga tandang. Lakers akan bertandang ke markas Portland Trail Blazers, 18 Agustus 2018, waktu setempat.

Laga di Hari Natal juga menjadi salah satu yang ditunggu tiap musimnya. Pada gelaran musim 2018-2019, akan ada lima laga yang digelar tepat pada Hari Natal, 25 Desember 2018. ESPN dan ABC yang kali ini mendapatkan kesempatan untuk menyiarkan laga-laga ini. Milwaukee Bucks akan bertandang ke New York Knicks, Thunder berhadapan dengan Rockets, Sixers kembali menjamu Celtics, Lakers berhadapan dengan Warriors, sementara Blazers akan menjamu Utah Jazz. Laga antara Lakers melawan Warriors menjadi yang paling diperhatikan dalam rilis jadwal ini.

Hari penting selanjutnya adalah hari perayaan Martin Luther King Jr. (MLK Day). MLK adalah salah satu pejuang kulit hitam yang jasanya cukup besar di Amerika Serikat. Untuk mengenang jasanya, Amerika Serikat memberikan libur nasional setiap hari Senin ketiga di bulan Januari. Tahun 2019, hari itu jatuh pada tanggal 21 Januari. Akan ada tiga laga yang seluruhnya digelar di TNT. Memphis Grizzlies bertandang ke Pelicans, Rockets menjamu Sixers, dan Warrios menjamu Lakers.

Selain minggu pembuka, laga di Hari Natal dan MLK Day selalu menyajikan hiburan tersendiri. Biasanya, akan ada seragam edisi khusus yang keluar pada hari tersebut. Selain itu, aparel-aparel sponsor pemain juga tak sungkan memamerkan kreatifitas mereka menyambut hari tersebut. Sepatu-sepatu berkonsep edisi Natal dan MLK selalu menjadi pemandangan yang menarik dilihat.