SEATTLE MENJADI TUJUAN PRAMUSIM NBA

SEATTLE MENJADI TUJUAN PRAMUSIM NBA

Untuk pertama kalinya sejak 2008, NBA berencana kembali ke Seattle untuk menggelar pertandingan pramusim. Mereka mengumumkan, Golden State Warriors dan Sacramento Kings akan bermain di KeyArena, Seattle, Washington, pada 5 Oktober 2018. Pertandingan itu akan menjadi pertandingan pertama yang diadakan di sana sejak Seattle Supersonics pindah dan berganti nama menjadi Oklahoma City Thunder.

Dengan adanya pertandingan itu, Kevin Durant, forwarda Warriors, juga akan kembali ke Seattle untuk bernostalgia. Ia memang sempat bermain di kota itu untuk membela Supersonics sebagai ruki (rookie) pada 2007-2008. Bagaimanapun, bagi Durant, Seattle memegang peranan penting dalam menanamkan fondasi karirnya sebagai pemain sehingga ia mendukung wacana pertandingan pramusim ini. Ia mengatakan, Seattle berhak untuk mendapatkan tonton basketnya kembali.

“Itu akan luar biasa, semoga berjalan lancar,” kata Durant kepada San Francisco Chronicle Februari lalu, seperti dikutip NBA.com. “Maksud saya, para penggemar Seattle pasti pantas mendapatkannya dan itu akan luar biasa. Jadi, saya menantikan itu. ”

Selain pertandingan pramusim, Seattle juga menjadi salah satu pelari terdepan yang menginginkan klub NBA kembali ke kotanya. Hal itu tampak dari renovasi besar-besaran KeyArena yang dimaksudkan untuk menampung klub NBA atau NHL (National Hockey League). Dewan Kota Seattle telah sepakat menerima proposal dana pengembangan arena dengan nilai awal AS$600. Namun, biaya itu kini naik menjadi AS$700 agar perbaikannya semakin optimal.

Laporan Geoff Baker, Seattle Times, semakin menegaskan keinginan Seattle untuk kembali mendatangkan klub NBA ke kotanya. Sang pewarta menulis, Oak View Group—salah satu penyandang dana proyek tersebut memprioritaskan renovasi arena juga dimaksudkan untuk kegiatan basket (NBA) meski hal itu sedikit-banyak terbentur dengan NHL. Karenanya, meski mendapat sambutan hangat dari para penggemar, sebagian lainnya masih belum puas sebelum mereka mendapatkan jaminan kembalinya klub NBA.

Mereka memang tidak akan mendapatkannya dalam waktu dekat, tetapi adanya pertandingan NBA di Seattle bisa menjadi pemicu hal tersebut. Sementara mereka mengembangkan arenanya, para penggemar basket bisa menonton dulu pertandingan Warriors versus Kings. Setelah itu, biarkan para eksekutif mengurus sisanya supaya Supersonics mereka kembali.