Setelah Bantai Cavaliers, Warriors Menjadi Juara NBA Lagi

Setelah Bantai Cavaliers, Warriors Menjadi Juara NBA Lagi – Memenangkan empat kali pertandingan final bola basket/NBA bukanlah hal yang mudah bagi tim NBA untuk mendapatkannya. Namun hal tersebut berhasil di raih oleh tim NBA Goldes State Warriors. Keberhasilan Warriors tersebut setelah menjalani pertandingan keempat, yang di adakan pada hari Sabtu, 9 Juni 2018 pagi WIB. Kemenangan tersebut di dapat setelah Warriors mengalhkan lawannya Cleveland Cavaliers dengan skor 108-85.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Final NBA Warrios vs Cavaliers

Pada pertandingan sebelumnya, Warriors telah berhasil tiga kali secara berturut-turut memenangkan pertandingan sebelumnya, dan di tambah lagi dengan kemenangan yang baru di dapatnya ini. Mereka di pastikan mendapat gelar juara sistem best of seven.

Gelar juara kali ini terasa lebih spesial karena Warriors memastikan dominasinya dengan tiga gelar dalam empat tahun terakhir. Empat final NBA terakhir selalu menjadi panggung Warriors dan Cavs, dan Golden State menjuarai tiga di antaranya.

Dalam pertandingan saat melawan Cleveland Cavaliers, kedua pemain Warriors yaitu Stephen Curry dan Kevin Durant menjadi bintang dalan pertandingan tersebut. Curry yang berhasil mencetakan 37 poin yang akhirnya menjadikan Warriors terus unggul pada di keempat quarter. Sementara itu Durant berhasil memberikan 20 poin, dengan 12 rebounds dan 10 assist.

Pada saat quarter pertama, Warriors berhasil unggul dengan skor yang di dapat 34-25. Keunggulan yang meraka dapat itu sangat penting, yang akhirnya mereka berhasil menciptakan momentum untuk tiga quarter berikutnya.

Pada pertandingan di quarter kedua, terbukti bahwa tim lawan Cleveland tak bisa membalikan keadaan bahkan sampai tertinggal 12 poin saat mencapau quarter ketiga. Musim ini statistik mencatat Golden State Warriors memang selalu mengungguli lawan di quarter ketiga.

Perlawanan Cleveland di quarter keempat pun tidak cukup untuk membantu mereka mendekat. Pertahanan Warriors begitu kokoh, sementara Cleveland yang hanya mengandalkan LeBron James selalu kesulitan saat bertahan.

Pada akhirnya, kolektivitas Warriors sekali lagi terbukti lebih ampuh daripada satu nama LeBron di Cavaliers. Terbukti, Warriors berhasil menyapu bersih empat gim pertama untuk meraih gelar juara tanpa perlawanan berarti.