TIM BASKET PUTRI INDONESIA JALANI PARTAI HIDUP MATI DENGAN INDIA

TIM BASKET PUTRI INDONESIA JALANI PARTAI HIDUP MATI DENAN INDIA

Tiga kekalahan diterima tim basket putri India pada ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Mereka ada di dasar klasemen Grup X dan hanya menyisakan satu laga di babak penyisihan. Untuk bisa mengamankan tiket lolos ke babak kedua, India harus menang melawan Indonesia, Kamis, 23 Agustus mendatang.

India kalah 61-84 dari Cina Taipei, kemudian mereka menyerah dengan skor 61-79 dari Kazakhstan. Di pertandingan hari ini, Senin, 20 Agustus, India lagi-lagi harus menerima kekalahan dari Korea dengan skor telak, 54-104. Posisi India ada di peringkat lima atau terakhir Grup X. Sisa pertandingan di babak penyisihan hanya tinggal satu laga yaitu melawan Indonesia.

Korea benar-benar tampil dominan di laga ini (22-12, 27-10, 25-17, 30-15). Mereka punya akurasi tembakan yang baik (35 dari 52). Sebaliknya, penguasaan bola India kurang baik dengan melakukan 31 turn over. Dari jumlah tersebut, Korea mencuri bola (steal) sebanyak 24 kali.

Kang Lee-seul menjadi pendulang poin terbanyak dengan 17 poin, diikuti Rak Jih-yun (12 poin), Choi Eun-sil (11 poin), Jang Mi Gyong (11 poin) dan Park Ha-na (11 poin). Hingga pertandingan ketiga, Korea masih bermain dengan 11 orang. Satu pemian yang belum tampil adalah Park Ji-su. Di kubu India, tiga pemain berhasil mengumpulkan 35 poin yaitu Kumari Madhu, Jeena Palanilkumakalayil Skaria dan Limaye Shireen Vijay.

India punya keunggulan postur tubuh. Ini yang membuat mereka bisa mengumpulkan 51 rebound, lebih banyak dari Korea yang mencetak 34 rebound saja. Namun sayangnya, akurasi tembakan India kurang baik. Mereka hanya mencetak 30 persen (14 dari 47 percobaan).