Tujuan Lakers Memborong Tiga Pemain Bintang NBA

Lakers Memborong Tiga Pemain Bintang NBA – Tim NBA yang berasal dari Amerika Serikat yang memiliki nama kepanjangan Los Angeles Lakers yang didirikan pada tahun 1946 ini berencana akan memborong tiga pemain bintang NBA lainnya. Tujuan utama yang di lakukan oleh mereka tak lain untuk membangun kembali kejayaan tim mereka di NBA.

Baca juga: Daftar Pemain Los Angeles Lakers

Agar mampu bersaing dengan tim NBA lainnya seperti Golden State Warriors, Lakers harus mengeluarkan dana yang cukup besar demi mendapatkan ketiga pemain bintang tersebut.

Jurnalis ESPN, Kevin Pelton menyebut, tiga pemain tersebut adalah Lebron James, Paul George dan Kawhi Leonard. Ketiganya merupakan sosok pemain yang dipilih berdasarkan wawancara bersama sejumlah fans.

Dengan kemampuan finalsial yang sekarang, bukan tidak mungkin Lakers memboyong ketiganya. James dan Goerge berstatus free agent pada musim panas 2019, sementara Leonard yang masih terikat kontrak dengan San Antonio Spurs bisa didatangkan dengan trade.

Apabila jadi mendatangkan tiga pemain tersebut, Lakers diprediksi akan mengeluarkan kocek sekitar 85 juta dolar hanya untuk gaji ketiganya. Sebab, musim lalu Leonard digaji 20 juta dolar, James 35 juta dolar sedangkan George 30 juta dolar AS.

Menurut Kevin Pelton, jika Lakers berhasil mendapatkan kedua pemain bintang incaran mereka, James dan Georfe. Dengan terpaksa Lakers harus menjual pemain mereka yaitu Luol Dengan yang saat ini masih dalam incaran San Antonio Sprus. Dengan begitu pastinya Lakers dapat mengurangi beban pengerluaran biaya saat membeli pemain nantinya.