CINCIN OSCAR ROBERTSON TERJUAL $91.000

CINCIN OSCAR ROBERTSON TERJUAL $91.000

Legenda NBA Oscar Robertson melelang cincin juara satu-satunya di Lelands.com 2018 Invitational Auctional pada Juli lalu. Sejak itu, para kolektor pun lekas-lekas memburu cincin tersebut sebelum lelang berakhir pada Sabtu, 18 Agustus 2018 waktu setempat. Kini, cincin juara itu laku terjual dengan harga lebih dari AS$91 ribu.

Selain cincin juara, Robertson juga melelang cincin Naismith Memorial Hall of Fame-nya. Berbeda dengan cincin juara, cincin Hall Fame terjual dengan harga lebih rendah, yakni AS$60 ribu. Sementara itu, jersey Milwaukee Bucks bekasnya hanya terjual dengan harga AS$50 ribu.

Secara keseluruhan, Robertson mendapatkan AS$201 ribu dari pelelangannya. Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Robertson melelang barang-barang berharganya. Sebelumnya, ia juga pernah melelang barang-barangnya pada 2012. Salah satunya penghargaan pemain terbaik NBA yang ia dapat pada 1964.

Empat tahun silam, penghargaan itu laku senilai AS$177.632

Menurut Robertson, barang-barang berharga itu dilelang karena ia tidak lagi membutuhkannya. Ia merasa, lebih baik barang-barang itu dijual saja agar uangnya bisa dimanfaatkan untuk hal lain.

“Sejujurnya, saya tidak merasa perlu menyimpannya. Saya tidak pernah melihatnya lagi selama 40 tahun. Penghargaan itu disimpan di loteng,” ujar Robertson seperti dikutip Fox Sports pada 2012.

Setelah cincin juara dan Hall of Fame-nya terjual, kini Robertson pun tidak lagi memiliki keduanya karena itu hanya satu-satunya. Namun, seperti juga dikatakan sang legenda, ia tetap bisa mengingat karir hebatnya tanpa barang-barang tersebut. Jadi, ia tidak masalah dengan pelelangan itu sedikit pun.