EMBIID TIDAK PERDULI DENGAN JAMES DAN LEONARD

EMBIID TIDAK PERDULI DENGAN JAMES DAN LEONARD

Philadelphia 76ers gagal mendapatkan dua pemain bintang yang menjadi target mereka di musim panas 2018: LeBron James dan Kawhi Leonard. Namun, Joel Embiid, pemain andalan mereka, tidak peduli. Ia merasa timnya yang sekarang pun sudah sangat bagus.

Musim lalu, Sixers berhasil memenangkan 52 pertandingan. Mereka juga menahan pilar-pilar yang membuat tim merengkuh kemenangan sebanyak itu. Musim depan, kata Embiid, timnya akan semakin baik dengan tambahan Wilson Chandler yang baru mereka boyong dari Denver Nuggets.

“Saya juga berharap Markelle (Fultz) bisa kembali,” kata Embiid seperti dikutip ESPN.

Pada mulanya, Embiid memang berharap Sixers merekrut pemain bintang. Ia bahkan tampak aktif merayu LeBron James untuk datang ke Philadelphia. Namun, Sang Raja memutuskan untuk merapat ke Los Angeles Lakers.

Sementara itu, Kawhi Leonard yang ramai dibicarakan di bursa transfer panas ini juga tidak ke Sixers. San Antonio Spurs menukarnya ke Toronto Raptors dengan DeMar DeRozan. Namun, kegagalan itu tidak juga membuat Embiid merajuk.

“Saya pikir itu tidak masalah. Tujuan saya di jeda musim ini adalah menjadi lebih baik,” katanya.

“Saya ingin memenangkan MVP. Ini memang penghargaan individu, tetapi ketika saya bermain bagus, tim juga begitu. Saya pikir ketika saya menjadi kandidat MVP atau bahkan memenangkannya, itu berarti kami ada di tingkat yamg berbeda.”

Embiid menegaskan, dirinya tidak peduli dengan bintang-bintang di bursa pemain bebas. Ia hanya peduli dengan kesehatan dan peningkatan kemampuannga. Ia ingin menjadi lebih baik dari James maupun Leonard.

“Saya ingin lebih baik dari pemain-pemain yang disebutkan tadi, jika memang saya memang belum lebih baik,” kata Embiid.

Dengan demikian, Embiid pun tinggal membuktikan hasil latihannya di jeda musim ini. Dalam waktu dekat, ia bisa saja menunjukkan perkembangannya. Ia akan melakoni NBA Africa Game di Pretoria, Afrika Selatan.