LeBron James Akhirnya Bergabung Bersama Los Angeles Lakers

LeBron James – Sempat seblumnya bahwa tim NBA dari Amerika Serikat, Los Angeles Lakers ingin mendatangkan tiga bintang teranama NBA, yaitu Lebron James, Paul George dan Kawhi Leonard. Ternyata keinginan Lakers mendatangkan bintang NBA itu berhasil mendapatkan salah satunya, LeBron James dari Cleveland Cavaliers.

Baca juga: Tujuan Lakers Memborong Tiga Pemain Bintang NBA

Namun keberhasilan itu di karenakan keputusan yang di ambil LeBron James setelah gagal membawa Cleveland Cavaliers memenangkan cincin juara NBA 2017/2018. Pemain berjuluk King James resmi dan ia secara resmi pindah menuju Los Angeles Lakers.

Peraih empat gelar MVP NBA itu mengumumkan pindah pada Minggu (1/7/2018) malam waktu AS atau Senin (2/7) waktu Indonesia. Dia sepakat menandatangani kontrak empat tahun dengan nilai 154 juta dolar AS atau sekitar Rp2,21 triliun.

Ini merupakan kali kedua James berpisah dengan Cleveland Cavalies. Delapan tahun lalu, dia pindah ke Miami Heat dan bermain selama empat musim di sana sebelum akhirnya kembali ke Cavs pada 2014. Namun, tidak seperti di tahun 2010, perpisahan James kali ini sangat sederhana.

Sang agen, Klutch Sports Group, hanya membuat pernyataan singkat yang sederhana untuk menjelaskan kepindahan James. Padahal, delapan tahun lalu, James mengumumkan kepergiannya melalui salah satu acara televisi.

Menurut laman dari resmi NBA, James telah memiliki rencana jia ia tak akan membuat banyak komentar apalagi konferensi pers menyusul kepergiannya menuju lakers. Laporan yang sama menyebut James akan membuat pernyataan ke publik pada 30 Juli ketika membuka sekolah milik yayasan keluarganya.