ROBINSON TANDATANGAN KONTRAK 1 TAHUN DENGAN KLUB LEBANON

ROBINSON TANDATANGAN KONTRAK 1 TAHUN DENGAN KLUB LEBANON

Nama Nate Robinson sudah lama hilang dari NBA. Garda bertinggi 175 sentimeter itu terakhir kali tampak bermain bersama New Orleans Pelicans pada 2015. Setelah itu, ia mengembara di luar NBA, termasuk tampil di G League bersama Delaware 87ers.

Belum menyerah, Robinson mempertahankan karirnya sebagai pemain dengan meneken kontrak baru di luar Amerika Serikat. Menurut laporan Shams Charania, Yahoo! Sports, pemain yang juga sempat menjadi bintang tamu Honda DBL 2011 ini sepakat untuk bermain di Lebanon bersama Homenetmen Beirut. Ia telah menandatangani kontrak satu tahun dengan klub tersebut, tetapi baru akan bergabung pada pertengahan April.

Hingga saat ini, Robinson memang belum bisa merapat ke Lebanon karena masih bermain di BIG3—liga tiga lawan tiga buatan Ice Cube. Namun, dengan itu, ia bisa menjaga kebugarannya supaya fit untuk kompetisi selanjutnya.

Sejak terakhir kali bermain di NBA, Robinson memang menjaga tubuhnya untuk kompetisi lain. Ia bahkan sempat dilaporkan berlatih dengan tim sepak bola amerika Seattle Seahawk pada 2016. Namun, ia tidak tampil di sana melainkan bermain basket di luar Amerika Serikat. Ia tercatat pernah bermain di Venezuela dan Israel dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Pada 2017, Robinson juga sempat menjuarai kompetisi di Venezuela bersama Guaros de Lara dan menjadi pemain terbaik final. Sementara itu, selama di NBA, ia telah menorehkan prestasi di kontes menombok sebanyak tiga kali dengan tingginya yang hanya 175 sentimeter itu. Dengan kontrak setahun tersebut, ia pun akan membawa talentanya ke wilayah Asia Barat.